top of page
  • Gambar penulisNopita Sari

Opini Tentang Mobil Batu Bara


Saat ini sedang marak-maraknya keresahan warga Jambi dengan mobil batu bara, ada juga beberapa kasus kecelakaan yang diakibatkan mobil batu bara, lalu pelanggaran jam lintas mobil batu bara. Tak sedikit warga menahan mobil-mobil tersebut dan memblokir jalan, ada juga warga yang merusak mobil tersebut sesaat setelah kecelakaan yang sopir dan mobil tersebut sebabkan. Saya sebagai pengguna sosial media sering kali melihat berita-berita tersebut dibeberapa akun yang menyebarkan berita/kasus-kasus yang terjadi di Provinsi Jambi.


Disini saya akan memberikan opini saya tentang hal tersebut.

Saya paham para sopir batu bara butuh makan dan juga dari situ penghasilan mereka untuk menafkahi keluarga tetapi menurut saya pemerintah harus lebih tegas lagi tentang jam lintas mobil batu bara tersebut, yang saya tau jam lintasnya adalah pukul 11 malam tetapi pada siang hari mobil batu bara sudah ada beberapa yang melintas dan di siang hari juga terjadinya kecelakaan terhadap beberapa warga dan ada juga beberapa siswa yang menjadi korban dan semuanya meninggal ditempat. Selain pemerintah seharusnya perusahaan-perusahaan tempat mereka berkerja juga harus mempertimbangkan peraturan yang ada, jika sudah begini yang disalahkan ya sopir batu bara tersebut ya walaupun sopirnya juga bersalah.


Bagi kenyamanan warga akan lebih baik pemerintah bersikap tegas dan perusahaan mematuhi, saya paham uang yang dihasilkan dari batu bara itu sangatlah besar tetapi tetap saja tidak mampu membayar sebuah nyawa. Saya juga paham tidak hanya mobil batu bara yang melintas namun ada juga mobil besar lainnya, akan tetapi mobil batu bara tersebut bukan hanya satu tetapi jarak mereka sekitar 4-5 meter antar mobil dan terkadang mobil yang memuat batu bara tersebut tidak berisi sopir kerap kali mengendarai dengan kecepatan tinggi dan juga walaupun mobil tersebut berisi sopir juga sering tidak mengatur kecepatan mereka, sebenarnya tak hanya batu bara mobil yang berukuran besarpun saat kosong sopir juga mengendarainya dengan kecepatan tinggi, sekali lagi adalah hati-hati dan taati peraturan yang sudah ditetapkan entah itu jam lintas maupun kapasitas muatannya.

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page